RUTE PANTAI CEMARA KEMBAR - THE MUMI

Breaking

THE MUMI

Karena Engkau Bidadari Surgaku Yang Sangat Kucinta

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 15 Agustus 2015

RUTE PANTAI CEMARA KEMBAR

Kali ini saya akan menshare pengalaman saat pergi ke Pantai Cemara Kembar pada Sabtu 15 Agustus 2015. Nah bagi kalian yang belum pernah kesana, cekidot baca sampai habis tulisan ini ya.

Saya dan Istri berangkat dari rumah pukul 06.15 WIB Pagi, tentunya dari Kisaran-Kab. Asahan Sumut. Kenapa berangkatnya pagi, yep supaya jalan sunyi dan bebas ngebut dan cepat sampai - Kayak punya kita tu jalan .... Bagi kalian yang naik motor apalagi tahun produksi 2000 an keatas, saya saranin isi polteng aja pakai Petramax, lho kenapa?. Pengalaman penulis sendiri ketika pertama kali berangkat kesana, isi Polteng dengan Petramax cuma sekali isi saja, isinya itu dari SPBU di Bunut - Kisaran lho, bisa tahan PP. Nah hari ini saya isi Polteng dengan Bensin, malah dua kali isi, pergi isi... eh pulang isi lagi...so kalau mau berhemat pakai Petramax aja...ntah itu ajaib si Petramax.

Untuk ke Pantai Cemara Kembar, kamu ikutin terus jalan lintas Sumatera tentunya yang ke arah Medan ya... nah sampai SEI RAMPAH, tepat nya LEWAT KANTOR PENGADILAN NEGERI SEI RAMPAH, terus aja sampai jumpa SIMPANG YANG BELOK KE KENAN - SEBELAHNYA ADA MESJID - NAMA MESJIDNYA AL-MUBAROK, NAMA SIMPANG ITU SENDIRI "SIMPANG SIALANG BUAH". (Kalau kalian berangkat dari Kisaran beloknya arah kanan, kalau dari Medan ya sebaliknya).

Dari simpang SIALANG BUAH, kalian terus aja ikutin jalan aspal sampai jumpa INDOMARET. Nah di situlah kalau kalian mau beli snack, jadi dari rumah gak usah bawa apa-apa ya...berat-beratin. Di INDOMARET itu aja beli semuanya.
Setelah jumpa INDOMARET, langsung saja BELOK KIRI. Ikutin saja terus jalan itu sampai jumpa DAERAH PERSAWAHAN. Setelah lewat PERSAWAHAN terus saja ikutin jalan sampai jumpa MESJID BESAR DI SEBELAH KIRI, DEKAT MESJID ITU ADA TITI, DAN LEWAT TITI ADA JALAN KE ARAH KANAN DAN BERGAPURA BERTULISKAN "PANTAI SEI NIPAH INDAH", nah itulah jalan masuk ke PANTAI CEMARA KEMBAR.

Setelah masuk ke Jalan itu ikutin aja jalannya sampai mentok dan kamu disuruh berhenti, Bang....bang..berhenti bang....bayar bang Rp.10.000,-...Yoi sebelum masuk ke pantai cemara kembar kamu bayar dulu Restribusi Rp.10.000,- (sepuluh ribu). Setelah itu ikutin terus petunjuk jalannya. Nah begitu mau sampai kamu akan jumpa dengan gubuk-gubuk santai ala pantai yang sudah lama, jangan di kira itu sudah masuh wilayah Pantai Cemara kembar ya...BUKAN SOBAT... itu pantai yang di kelola oleh Pemda setempat. 

So...kamu ikutin aja jalan lurus kedepan dan lewati pondok-pondok lama itu, sampai kamu jumpa bacaan kayak gambar dibawah ini..OK..


Nah, kalau sudah jumpa, kamu akan di Stop lagi suruh bayar. Untuk masuk cemara kembar, kamu akan dikenakan biaya Rp.40.000,-/orang. Apa aja sih yang di dapat dari Rp.40.000,- itu
1. Kamu dapat 1 bungkus kecil snack Chitato / Lays
2. Kamu dapat 1 botol minuman, teh botol sosro / yang sejenis
3. Semua fasilitas yang ada di dalam GRAAAAAAAAATIIIIIIIIIIIIIIIIIIS.
  •  Pondok Gratis, mau tuker-tuker tempat juga boleh sepuasnya
  •  Kamar mandi gratis, buang air besar / kecil gratis, bahkan mandi kembang 7 rupa juga gratis....mandi sepuasnya di kamar mandi juga gratis....hahahahha
  • Parkir gratis...
Kalau sudah bayar Rp.40.000,-, kamu tinggal parkirkan kereta sampai jumpa kantin. Selama perjalanan menuju kantin disepanjang jalan akan ada hiasan love dari bambu yang akan menyambutmu.

Soal makan jangan di tanya murahnya, nih Rp.100.000,- saja kamu sudah dapat :
1. Nasi 2 porsi, porsinya jumbo lho
2. Ikan gembung bakar 1/2 kilo
3. Udang 1/4 kilo
4. Sambal kecap
5. Teh manis hangan 2 gelas.
Tuh, murahkan....
  


Nah semoga tulisan ini bermanfaat untuk kalian ya....dan selamat berkunjung kesana.

Kesimpulan :
1. Kalau mau pergi usahakan pagi hari, karena lebih aman dan jalanan masih sunyi
2. Tidak usah bawa barang terlalu banyak dari rumah, bisa beli di Indomaret
3. Pantai Cemara Kembar merupakan wahana wisata yang murah 
4. Kalau mau romantis-romantisan, nah di pantai ini lebih romantis dan cantik, dari pada pantai sebelah
5. Kalau pulang dari sana mending jam 2 or setengah 3, karena jalanan lagi sunyi... tu para supir lagi pada tepar istirahat makan.
6. Kalau mau ke pantai itu, pilih hari-hari kerja....dijamin tu pantai pasti milik kalian seutuhnya. Kayak kita lho...POOOOOOL SUNYINYA....gak perlu berebut tempat photo dengan orang lain (ribet)









 

1 komentar:

Post Top Ad

Responsive Ads Here